Resep Kue Lumpur


Resep Kue Lumpur – Kue Lumpur merupakan Disorientasi satu Boga tradisional jajanan pasar yang hingga kini masih eksis di Global kuliner. Lembutnya tekstur kue dengan aroma pandan dan vanili  merupakan kelebihan utama dari Kue Lumpur sehingga banyak digemari orang.

Asal muasal nama Kue Lumpur ini berasal dari teksturnya yang sangat lembut dan halus seperti lumpur. Untuk menghasilkan tekstur ini, adonan tepung terigu di Kue Lumpur biasanya ditambahkan dengan kentang rebus yang telah dihancurkan lalu dikocok hingga halus.
Resep Kue Lumpur

Selain enak ternyata Kue Lumpur mempunyai kandungan gizi yang cukup tinggi. Kandungan karbohidrat dari kentang dan gandum sangat cocok untuk orang yang sedang diet dan Bisa mencegah kadar gula yang Lebih.


Biasanya Kue Lumpur disajikan untuk Boga saji di meja saat ada tamu dan Bisa pula disajikan di acara-acara resmi sebagai isi lengkap snack. Selain itu Kue Lumpur sangat nikmat di makan saat didampingi secangkir kopi Geothermal atau teh hangat di pagi hari.

Para Bunda yang mempunyai suami kebiasaan ngopi atau ngeteh di pagi atau malam hari dan mempunyai si kecil yang jago jajan, saran kuliner dari kami ada Kue Lumpur yang sangat cocok untuk keluarga anda. Memasak apapun di rumah pasti leih memuaskan di karenakan selain Bisa menjamin kualitas kebersihan dan bahan ternyata Bisa juga menciptakan rasa Boga yang disesuaikan dengan selera kalian.

untuk para pecinta memasak yang ingin mencoba membuat Kue Lumpur, kami akan membagi resep mengenai Resep Kue Lumpur enak gurih yang tercatat di resepdapur.id dengan rasa yang enak dan sajian yang menarik. Silahkan siak Resep Kue Lumpur berikut ini.


Resep Kue Lumpur
Bahan Kue Lumpur :
1.       500 gr tepung terigu, referensi dari kami gunakan tepung terigu Segitiga Biru  
2.       250 gr kentang yang dikukus dan dihaluskan
3.       850 ml santan cair
4.       250 gr margarine yang dicairkan
5.       4 butir telur ayam
6.       250 gr gula pasir
7.       ½ sdt garam
8.       ½ sdt vanili
9.       daging dari1 buah kelapa muda
10.    kismis secukupnya
tutorial membuat Kue Lumpur :
1.       Dalam wadah, campurkan telur, gula dan vanili lalu kocok hingga rata selama 10 menit.
2.       setelah itu masukkan kentang dan aduk kembali hingga rata.
3.       bila sudah, campurkan terigu sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil diaduk hingga rata.
4.       setelah itu, tuang santan, garam, dan margarine cair lalu aduk kembali hingga rata.
5.       Panaskan cetakan Eksklusif kue lumpur dan olesi dengan margarin.
6.       Setelah Geothermal, tuang adonan dalam cetakan dan masak selama 1-2 menit.
7.       Tambahkan kelapa muda dan kismis di kue lumpur yang setengah matang dan masak kembali selama 2-3 menit atau hingga bagian atas kue sudah mulai padat.
8.       Angkat, lalu sajikan.
Tips Membuat Kue Lumpur:
1.       Saring adonan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam cetakan untuk menambah tekstur lembut di kue.
2.       Cetakan kue lumpur Bisa diganti dengan cetakan cup cake dan dipanggang dalam durasi waktu yang sama.
Pastikan anda mengetahui tips dalam membuat Kue Lumpur supaya terksturnya lembut dan enak. Demikian tutorial Membuat dan Resep Kue Lumpur yang sederhana enak dan gurih.