Taman Sungai Mudal Kulon Progo


Taman Sungai Mudal Kulon Progo : Pesona Mata Air Diperbukitan Menoreh
Taman Sungai Mudal  di kawasan Girimulyo, Kulon Progo merupakan sebuah sumber mata air yang memancarkan air sepanjang tahun yang sangat jernih sehingga menciptakan sebuah aliran sungai dan aliran itu menghasilkan air terjun bertingkat yang sangat cantik. Bagi anda yang suka berenang Taman Sungai Mudal juga tersedia beberapa titik tempat untuk berenang mulai dari kedalaman 1m sampai  lebih dari 2m.
Selain menawarkan keelokan dan kencantikan sungai dan air terjun, di kawasan wisata sungai mudal juga terdapat taman anggrek dan ada wahana flying fox.
Taman Sungai Mudal Kulon Progo
Taman Sungai Mudal Kulon Progo
 
Lokasi taman sungai Mudal berada di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta berjarak sekitar 33 km. Untuk menuju kelokasi ini cukup mudah cukup menyusuri jalan godean sampai sampai melewati sungai progo, lanjut terus ke barat arah gua kristendo. Jika melalui rute ini yang terpenting kendaraan harus dalam keadaan prima karena rute jalan yang memiliki tanjakan cukup terjal. Untuk lebih mudah mencari lokasi bisa menggunakan google map.

Untuk mencapai lokasi dari area parkir tidak terlalu jauh, cukup berjalan beberapa meter saja dari area parkir kita langsung disambut jembatan bambu dan sungai yang sangat jernih, Rute dari area parkir juga sangat baik dengan medan yang landai (tidak naik turun).
harga tiket masuk taman sungai mudal cukup terjangkau yaitu hanya Rp.6.000 dan parkir kendaraan roda 2 hanya 2.000 sedangkan yang menggunakan mobil cukup membayar parkir 5.000 saja.  Yang hobi berenang namun takut tenggelam pengelolai wisata Sungai Mudal juga menyediakan ban bekas untuk menemani anda berenang dengan biaya sukarela.
Tertarik ingin berwisata kesana? Yuk atur waktu Anda untuk berwisata ke Taman Sungai Mudal Kulon Progo jangan lupa foto dan upload ke media social agar keindahan Wisata sungai mudal semakin terekspos (AS)